Terobosan inovatif di dunia teknologi

Halo sobat....

Bagaimana kabarnya, pasti baik kan? Begitu pula saya, sehingga saya akan berbagi sedikit mengenai perkembangan teknologi.

Teknologi, pasti sudah tahu kan apa itu teknologi? Teknologi inilah yang membantu berbagai macam aktivitas kita di kehidupan sehari-hari. Terlebih, di saat ini, perkembangan teknologi sudahlah sangat pesat. Ya....
Amat sangat pesat sekali
Bagaimana bisa tidak pesat, sekarang ini banyak ditemukan inovasi-inovasi terbaru dari perkembangan teknologi ini. Sehingga hidup manusia akan dapat lebih mudah kan?

perkembangan teknologi
Perkembangan teknologi semakin pesat waktu demi waktu
via : www.garut.co


Mungkin, pada sepuluh tahun lagi, saking pesatnya perkembangan teknologi, mungkin telah ditemukan mobil terbang yang telah diproduksi secara konvensional. Atau mungkin, malah ada pesawat yang dapat menyelam di air...... wkwkwk

Bisa jadi, kan?

Atau bisa juga saat kita berada di traffic light menunggu lampu hijau, ada kapal selam juga yang ikut mengantri. wkwkwkwk
#NGIBUL
Oke, kembali ke laptop

Karena itu, kali ini saya akan berbagi lewat artikel ini tentang apa saja terobosan di dunia teknologi yang menurut saya amatlah inovatif dan sangat memudahkan manusia. Oke langsung saja, cekidooott.....

1. Komputer dan gadget


komputer
Komputer
via : www.tarocomputer.com


Mengapa saya meletakkan poin ini di list yang pertama? Karena, memang inilah terobosan yang paling berkontribusi dalam dunia teknologi. Bagaimana tidak, dengan komputer saja, telah banyak pekerjaan yang dapat kita lakukan dengan komputer ini.

Bahkan dengan komputer ini, juga kita dapat menemukan terobosan-terobosan terbaru lagi lewatnya. Seperti software, mendesain gambar, dan lainnya. Jadi, sungguh hebat bukan pencipta komputer.

Pencipta komputer saja hebat, bagaimana Yang Kuasa yang telah menciptakan manusia? Sungguh lebih hebat lagi bukan?

Juga gadget. Mungkin gadget ini lebih dikenal masyarakat sebagai istilah dari versi minimalis dari komputer. Tapi mungkin lebih dapat memenuhi kebutuhan manusia.

Contohnya ya,....

Handphone

Handphone lebih dapat digunakan secara umum kan daripada komputer. Karena memang lebih mudah dioperasikan oleh masyarakat. Walau memang fiturnya tak sebagus pada komputer.

Baca juga : Mungkinkah upgrade pada smartphone

2. Internet

Internet juga telah banyak mendukung kegiatan manusia. Bahkan, hampir seluruh kegiatan menggunakan internet sebagai medianya. Contoh penggunaan internet oleh masyarakat adalah diantaranya :

a. Sebagai media untuk mendapatkan berita dan informasi yang update.
b. Sebagai media untuk menyalurkan aspirasi. Dengan menulis blog, berita, dan lainnya.
c. Belanja barang-barang secara online.
d. Berkomunikasi dengan orang lain lewat chatting, media sosial, dan lainnya.
e. Dan lain-lain lagi.

Jadi, hampir seluruh aspek kehidupan ini dapat diakses internet.

Namun.....

Karena penggunaan internet yang sangatlah besar, saat ini telah banyak juga kejahatan-kejahatan yang dilakukan lewat internet. Jadi sobat berhati-hatilah kalau sudah di dunia maya.

Baca juga : Tips aman dunia maya
Baca lagi : Tips membeli barang di toko online agar belanjamu aman

3. Robot


robot
Robot
via : www.ablogtowatch.com


Robot merupakan suatu alat yang biasa digunakan untuk membantu meringankan kegiatan manusia. Dari hal yang ringan sampai hal-hal yang berat. Mungkin, saat ini robot masih belum dikatakan sempurna dalam perkembangannya.

Tapi....

Mungkin beberapa tahun lagi, mungkin sudah ada robot yang hampir sempurna seperti di film-film. Seperti terminator, astroboy, dll.

Baca juga : Alasan-alasan orang malas ngeblog

4. Media hiburan

Hiburan memang adalah hal yang wajib bagi setiap manusia. Tidak ada manusia yang hidup dengan tanpa hiburan. Bayangkan betapa sumpeknya jika tak ada hiburan.

Perkembangan teknologi pada saat ini juga telah banyak menjamah dunia hiburan kita. Sekarang ini, kita dapat banyak menikmati hiburan lewat kecanggihan teknologi, tanpa harus repot lagi. Jika kita dulu mencari hiburan dengan berekreasi untuk refreshing, sekarang ini mungkin bermain konsol saja dapat mengurangi stres.

Contoh perkembangan dalam dunia hiburan ini yakni televisi, konsol, video game, dan masih banyak lagi.

Perkembangan teknologi memang pesat, tetapi......

Kecanggihan teknologi yang semakin hari semakin baik ini memang telah banyak memudahkan manusia. Tetapi, ingat......

Walau bagaimanapun, kodrat manusia sebagai khalifah di muka bumi ini tidak boleh sampai tergeser. Jika teknologi semakin hari semakin canggih, tidak menutup kemungkinan bahwa peran manusia akan terganti sepenuhnya oleh teknologi saja. Dan bisa jadi, malah nanti manusialah yang diperbudak oleh mesin, kayak di film-film tuh.
Ngeri juga ya.......

mesin menyeramkan
Kalo mesin yang kaya gini gimana nggak serem
via : theinquirer.net


Baca juga : PERHATIAN : Manusia akan segera tergantikan teknologi 10 tahun lagi


Jadi, jangan mau diperbudak oleh teknologi, yang memang semakin hari semakin terlihat kan. Gunakanlah kecanggihan teknologi itu sebijak mungkin. Agar pekerjaan mudah, namun dunia tetap aman.

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Tekno Terus.Gratis!

13 Responses to "Terobosan inovatif di dunia teknologi"

  1. Pastinya teknologi semakin hari semakin berkembang gan. Mungkin yang ada difilm film yang gak mungkin terwujud menjadi terwujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan bisa jadi tuh, bukan sekedar film dan angan-angan lagi.

      Hapus
  2. Perkembangan teknologi cukup pesat ya kita harus lebih hati" jangan terlalu bergantung pada teknologj

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jangan sampai kita diperbudak kemajuan teknologi

      Hapus
  3. Dengan berkembangnya teknologi kita juga harus tambah berhati - hati dalam bertindak,, thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salah langkah dikit sudah fatal akibatnya

      Hapus
  4. secanggih-canggihnya tekhnologi pasti ada kekurangannya juga hehe tapi harus lebih waspada lagi akannya tekhnologi jaman sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, teknologi itu bagaikan pisau bermata dua yang jika kita pandai menggunakannya akan bermanfaat, tetapi jika tidak dapat melukai diri kita sendiri

      Hapus
  5. wah, keren nih artikel membahas tentang dunia teknologi, makasih gan semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  6. Kitalah manusia yang harus menguasai teknologi bukan sebaliknya, dan tentu dengan perkembangan pesat teknologi, maka akan semakin banyak pekerjaan manusia yg diwakili teknologi, namun yang perlu di ingat bahwa tetap lebih baik hasil pekerjaan manusia karena pekerjaan tersebut disertai dengan hatim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, bener banget, manusia bekerja dengan hati juga, sedangkan teknologi ini bekerja secara sistematis

      Hapus
  7. Jaman memang akan semakin berkembang pesat, apalagi kebutuhan manusia tidak pernah ada habisnya, membuat manusia terus berinovasi terutama di bidang teknologi. Terima kasih atas informasinya.

    BalasHapus