Wow! Ternyata ini dia 3 penyebab internet Indonesia lemot

Halo sobat semua.....

Bagaimana kabarnya? Pasti baik dong....

Kali ini, saya akan membagikan suatu artikel, yang mungkin tidak asing lagi bagi kita yang tinggal di Indonesia. Yang biasanya menjadi keluhan kita saat bersurfing ria di dunia internet. Yang biasanya membuat kita kesel-kesel sendiri.

Ya.... apalagi kalau bukan

Lemotnya internet di Indonesia
Internet lemot kadang biasa buat kita jengkel
via : www.gedubar.com




Pada beberapa dekade yang lalu, mungkin internet adalah barang premium yang tidak sembarangan orang yang bisa memakainya. Hanya orang tertentu mungkin yang bisa menikmatinya.

Namun sekarang....

Internet bukanlah menjadi barang yang premium lagi. Hampir setengah dari penduduk di bumi telah menikmati layanan internet. Karena, saat ini mungkin hampir berbagai kegiatan mengandalkan internet untuk melakukannya.

Saat ini, internet telah menjadi bagian penting dalam segala aspek kehidupan
via : www.omahandroid.com


Kalau internet sangat penting untuk membantu berbagai pekerjaan manusia, lantas mengapa internet di Indonesia ini lemot banget.........

Sadar atau tidak, internet Indonesia ini tertinggal jauh di belakang negara negara lainnya.

Apa saja faktor yang membuat internet Indonesia lemot?

Saya sudah menyimpulkan beberapa argumen dan membuat 4 faktor mengapa utama internet Indonesia lemot. Oke langsung saja tanpa berlama-lama lagi, supaya sobat juga nggak penasaran lagi, ada apa gerangan Indonesia internetnya lemot banget.

Cekidot.....

 1. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terpadat di dunia.

Indonesia memang menduduki jajaran negara dengan penduduk terpadat. Bagaimana bisa penduduk yang padat mempengaruhi kualitas internet?

Penduduk yang banyak membuat kebutuhan akan internet menjadi besar pula. Dan jika penduduknya memang sangat padat, maka penggunaan layanan internet itu akhirnya sampai melebihi batas atau kuotanya. 

Jadi, ya mau tidak mau, koneksi internet tersebut harus dibagi dengan semua konsumen. Dan jadinya, koneksinya lebih tidak stabil.

Hal semacam in juga biasa terjadi di negara-negara dengan penduduk padat yang lainnya. Seperti India, Cina, dan lainnya. Jadi harap maklum ya sobat.......wkwkwkwk

2. Kondisi geografis Indonesia.

Dari sabang sampai merauke..... 
Berjajar pulau-pulau.... 
Sambung menyambung menjadi satu.... 
Itulah Indonesia....

Indonesia memang adalah negara kepulauan. Yang sebagian besar wilayahnya merupakan lautan yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia. Kondisi geografis yang daratan terpisah-pisah tersebutlah yang menjadikan pembangunan di Indonesia lebih sulit dari negara lain yang bukan merupakan negara kepulauan.

Pembangunan infrastruktur pelayanan internet tersebut juga sedikit lebih sulit juga karena permukaan daratan di Indonesia juga tidak menentu. Banyak bukit-bukit, lembah, pegunungan, dan lainnya. Jangankan untuk membangun infrastruktur layanan internet yang lebih baik, transportasi aja biasanya udah setengah mati sulitnya......

3. Perang para operator.

Memang operator sangat berperan penting bagi ketersediaan layanan internet. Namun sobat sadar kan, kalau para operator penyedia layanan internet di Indonesia ini saling berperang mati-matian untuk menarik pelanggan.

Mereka berlomba-lomba untuk memberikan layanan internet yang paling murah agar mereka dilirik oleh masyarakat banyak dan akhirnya mendapat banyak keuntungan.

Namun.....

Sobat tahu bukan, harga biasanya akan sebanding dengan kualitas kan. Semakin murah harga suatu produk, pasti kualitasnya perlu dipertanyakan lagi kan? Jadi mereka menawarkan harga yang murah, tetapi kualitas koneksi internet akan lebih buruk kan. Dan ini juga yang  membuat lemot.




Jadi......

Memang beberapa faktor di ataslah yang membuat internet di Indonesia lebih lemot jika dibandingkan dengan koneksi internet di negara-negara lain. Pembangunan di Indonesia memang masih belum sebaik dan secepat di negara-negara maju.

Dari dulu Indonesia masih dijuluki negara berkembang, lalu kapan jadi negara maju?

Karena itulah, hal ini adalah sebagai tugas kita bersama untuk mengubah gelar negara berkembang itu menjadi negara maju. Kitalah yang harus membangun negeri ini. Termasuk pembangunan teknologi dan informasi.

Jangan bertanya tentang apa yang telah diberikan negerimu kepadamu, tapi bertanyalah pada dirimu sendiri tentang apa yang telah kau berikan pada negerimu itu.


Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Tekno Terus.Gratis!

0 Response to "Wow! Ternyata ini dia 3 penyebab internet Indonesia lemot"

Posting Komentar